Senin, 08 Oktober 2012

8 MINUMAN PENAWAR RACUN

Mengkonsumsi sayuran segar hmm.. mungkin setiap hari kita makan, dan mengkonsumsi sayuran segar adalah cara alami detoksifikasi tubuh kita. Selain itu, rutin mengkonsumsi 5 minuman berikut ini juga bermanfaat membuang racun dalam tubuh. Mungkin semua pernah bahkan sering setiap hari meminum-minuman ini.
Quote:
Spoiler for Pertama:
Air Putih

Dr Poonam Rathod, pakar kesehatan, mengatakan, konsumsi air putih secara teratur sesuai kebutuhan tubuh mampu membersihkan sistem pencernaan, serta menghilangkan racun dan sisa-sisa makanan yang menempel di usus. Ini membuat tubuh dan perut bersih dari limbah makanan.
Spoiler for kedua:
Air kelapa

Cairan ini bisa mendetoksifikasi tubuh secara alami. Selain membersihkan saluran pencernaan, minum air kelapa akan meningkatkan kekebalan tubuh dan bermanfaat menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.
Spoiler for ketiga:
Jus Labu

Jus labu adalah obat alami yang sangat baik bagi mereka yang penderita masalah pencernaan dan keasaman. “Ini karena sifat basa-nya. Serat dalam sebotol jus labu juga menyembuhkan masalah pencernaan,” kata Dr Rathod.
Spoiler for keempat:
Teh Hijau

Teh hijau adalah merupakan antioksidan alami yang mengandung polifenol, sehingga membantu meregulasi glukosa dalam darah. “Polyphenol menghambat pergerakan glukosa ke dalam sel-sel lemak, dan mencegah mereka memasuki aliran darah,” jelas Dr Rathod.
Spoiler for kelima:
Jus Jeruk

Adalah sumber vitamin C, yang dikenal untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Jeruk kaya flavonoid, antioksidan, yang melindungi sistem kekebalan tubuh manusia dengan bertindak melawan kuman dan bakteri yang menyebabkan penyakit. Sebagai tips, minuman detoksifik`si ini akan lebih baik jika dikonsumsi sebelum sarapan.
Spoiler for keenam:
Susu

Susu bisa juga dijadikan penawar racun tubuh, karena bisa melarutkan racun, susu mempunyai sifat antidotum atau penawar racun apabila seseorang keracunan logam berat(ane gk tw kyk apa)
Spoiler for ketujuh
Mondokaki
Mondokaki sering ditanam sebagai tanaman hias di pekarangan dan di taman-taman. Asalnya dari India, tersebar di kawasan Asia Tenggara serta kawasan tropic lainnya dan dapat ditemukan dari dataran rendah sampai 400 m dpl, tanaman ini mengandung tabernaemontanin, koronarin, koronandin, dregamin, vobasin, amirin, korin, kortin, dan lipeol, tanaman ini memliki khasiat sebagai penawar racun jika tergigit serangga berbisa seperti kalajengking.
Cara pemakaiannya cukup rebus akarnya lalu minum air rebusannya.
untuk diluar tumbuk daunnya lalu oleskan pada gigitan.
tanaman ini jga dapat menyembuhkan darah tinggi,batu ginjal, dll.
Spoiler for kedelapan
Jahe

tanaman tradisional ini juga bisa sebagai penawar racun bekas gigitan ular, karena jahe mengandung senyawa seskuiterpen, zingiberen, bisabolena, zingeron, oleoresin, kamfena, Vitamin A, B, dan C.
Dengan cara seperti ini proses detoksifikasi akan berjalan dengan baik dan Anda bisa merasakan manfaat kesehatannya.

sumber : klikunic

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar